Senin, 15 Agustus 2016

Ini Tandanya Harus Renovasi Rumah

Ini Tandanya Harus Renovasi Rumah - Walau agak terlambat, musim hujan pada akhirnya tiba. Hujan yang turun bikin hawa lebih fresh serta bersih. Akan tetapi, Anda harus juga bersiap menyongsong datangnya hujan. Jangan pernah Anda malah kerepotan waktu berteduh didalam tempat tinggal.

Seperti diambil dari Tempat tinggal. com, di bawah ini bebrapa sisi dari tempat tinggal yang perlu Anda cermati waktu masuk musim hujan.

1. Atap rumah

Sisi tempat tinggal terutama untuk di perhatikan dalam hadapi musim hujan, pastinya, yaitu atap tempat tinggal. Ini yaitu pelindung pertama serta paling penting dari satu tempat tinggal.

Langkah pertama yang perlu di perhatikan yaitu mengecek genteng. Selekasnya betulkan letaknya bila ada yang melorot serta janganlah memikirkan 2 x untuk ganti genteng yang retak.

Bila tempat tinggal Anda memakai atap dari asbes atau beton, cermati dengan cermat, adakah retak disana. Untuk retak lembut, Anda dapat melapisinya dengan pelapis anti air.

Tetapi bila keretakannya telah cukup kronis, harus Anda mesti membobok serta memplester kembali.

Retak lembut memanglah tak menyebabkan kebocoran dengan cara segera, tetapi air yang merembes bakal bikin atap jadi lapuk.

2. Plafon

Sesudah genteng, saat ini berubah ke plafon. Cermati plafon Anda. Baiknya selekasnya ditukar bila ada yang mulai membusuk. Sebab bila tak, plafon dapat ambruk serta cost perbaikan jadi tambah lebih mahal.

3. Dinding

Atap yg tidak berperan dengan baik bakal mengakibatkan air hujan merembes sampai ke dinding. Mengakibatkan, dinding jadi lembab serta berjamur. Sesudah Anda menangani permasalahan dibagian penutup tempat tinggal, waktunya membereskan dinding.

Bila dinding telah berjamur, harus mesti dikerok serta dicat lagi. Dinding sisi luar harus dilapis pelapis antiair bila menginginkan mempunyai dinding yang awet.

Bila ada keretakan pada dinding, Anda mesti membobok serta memplester lagi sebelumnya menerapkan pelapis antiair.

Dinding batu alam jadi trend dekorasi fasad tempat tinggal sekarang ini. Indah memanglah, namun memerlukan perlakuan ekstra lantaran batu alam mempunyai banyak pori.

Untuk menghindar rembesan air, dinding jenis ini harus dilapis vernis. Sistem ini mesti dikerjakan berulang tiap-tiap enam bln. sekali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar